All I wanna Do

Jumat, 30 Juli 2010

Ngajarrr..??? Pede Aja Kallleeee...

Akhir-akhir ini sering kita jumpai banyak orang yang memakai pakaian atasan putih dengan bawahan berwarna hitam plus memakai jas almamater keluar masuk sekolahan.Mereka bukanlah mueid yang sedang berpakaian layaknya mahasiswa.Melainkan mereka adalah mahasiswa yang sedang melakukan praktek mengajar di sekolah-sekolah dari SMP sampai SMA.Mereka tersebar luas di seluruh kota dan kabupaten Malang.
Para mahasiswa itu harus melakukan praktek sebagai syarat syah menjadi seorang guru.Mereka tidak hanya mempelajari teori,namun harus bisa juga mengaplikasikannya di lapangan.Pasti banyak dari para mahasiswa yang kurang PD atau tidak mampu untuk praktek mengajar.Menghadapi murid haruslah tenang.Jangan sampai mereka tahu kalau sebenarnya guru di hadapan mereka itu merasa deg-deg an.Nah…ini ada beberapa tips mengajar yang oke buat kamu yang kurang PD.
  1. Berpenampilan semenarik mungkin.Bagi cewek usahakan memakai make up yang natural.Pilihlah sepatu berhak tinggi.Itu akan membuat kamu terlihat berwibawa.
  2. Datanglah tepat waktu dan lihat lingkungan sekitarmu.
  3. Belajarlah semalam sebelum kamu mengajar keesokan harinya.
  4. Jika murid bertanya dan kamu tidak bisa menjawab,kembalikan pertanyaan itu ke murid-murid dan kalau diantara mereka tidak tahu maka jadikan PR.
  5. Jangan menjadi guru sok galak,karena itu akan membuatmu tidak disukai murid.Jadilah pribadi yang menyenangkan untuk muridmu.
  6. Berikan tugas rumah atau PR secukupnya jangan terlalu membebani muridmu.Ingat karena kamu bukan guru sungguhan masih sebatas praktek saja.
  7. kalau ada muridmu jahil usahakan tenang dan berikan sedikit pelajaran.
  8. jadi guru jangan membosankan.Usahakan muridmu tetap konsentrasi pada pelajaran.Jika terlihat mengantuk ceritakan sebuah cerita yang bisa membuat mereka terbangun dan semangat.
  9. Siapkan kata-kata motivasi.Berikaan di saat jam pelajaran berakhir.Itu akan membuatmu tampak berwibawa.
  10. Berdoalah setiap malam agar diberi kelancaran.
SELAMAT MENCOBA.Jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang belum pernah kamu kerjakan.Berfikirlah kalau kamu bisa dan kamu mampu untuk melakukannya.

0 comments:

Posting Komentar

Pengikut

© zhopiezone, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena