All I wanna Do

Kamis, 27 Mei 2010

Kelebihan Mahasiswa Jepang

Jepang merupakan salah satu Negara maju di dunia.Kemajuan jepang itu tidak terlepas dari budaya yang dimilikinya.Budaya jepang telah ditanamkan sejak dini oleh orang tua mereka.Salah satunya adalah dalam bidang pendidikan.Perbedaan antara mahasiswa Jepang dengan Indonesia adalah sangat mencolok.Kalau masalah akademik Indonesia tidak diragukan lagi.Indonesia tidak kalah dengan Jepang terbukti dengan beberapa bulan lalu Indonesia memenangkan kompetisi lomba KIR di Bali dan Olimpiade lainnya.
Akan tetapi disisi lain,Jepang pun juga lebih inggul.kelebihan dari mahasiswa Jepang adalah
  1. Fokus.
Mahasiswa Jepang selalu terfokus pada satu tujuan.Kalau mereka menyukai kimia,maka mereka akan belajar sungguh-sungguh tentang kimia.Dari melakukan penelitian samapai menemukan sesuatu.
  1. Memiliki pondasi yang kuat.
Dasar-dasar ilmu utama selalu diberikan sebelum melakukan penerapan.Mahasiswa Jepang memiliki pola pemikiran “Kaizen” yang bagus.Yaitu dalam perbaikan dan evaluasi khususnya dalam penelitian.
  1. Kesabaran
Mahasiswa Jepang mampu berada di Lab untuk melakukan penelitian dengan efisien.Jika mengalami kegagalan maka merka tidak akan menyerah dan akan tetap berusaha.
  1. On time
Para mahasiswa dengan mudah memenfaatkan waktu seefisien mungkin.Mematuhi jadwal yang ada.
  1. Kerja keras
Sifat utama orang Jepang yang terkenal adalah sifat kerja kerasnya yang tinggi.
  1. Punya tujuan
Tiap mahasiswa memiliki tujuan yang jelas,Jika mereka ingin menjadi seorang pemain sepakbola maka dia akan menekuni sepak bola dengan rajin berlatih dan mengikuti sekolah sepak bola.
Nah..itu tadi adalah beberapa kelebihan mahasiswa Jepang.Dari situ kita dapat membandingkan apakah kita sudah seperti mahasiswa Jepang pada umumnya apa belum.

0 comments:

Posting Komentar

Pengikut

© zhopiezone, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena